Yang Terbaik Pasti Datang Untukmu


 
“Jika seseorang hadir dalam hidupmu… itu karena sebuah alasan. Kadang yang datang menawarkan kebahagiaan. Walaupun terkadang juga memberikan kekecewaan. Kadang ada yang hanya datang menyapa saja. tetapi ada pula yang sampai jauh melangkah. Kadang ada yang hadir dalam sekejap saja. kadang ada pula yang cukup lama bersama kita. mereka datang silih berganti meninggalkan kenangan yang indah dan terkadang perih.

Namun….. percayalah… akan ada seseorang yang datang dan akan menetap di hatimu sepanjang hidupmu.

Kadang Alloh sengaja membiarkanmu bertemu dengan beberapa orang yang salah. Sebelum akhirnya mempertemukanmu dengan orang yang tepat. Hal itu semata-mata agar kamu bisa menerima ketetapan-Nya. Dan pada akhirnya bisa belajar banyak dari semua kesalahanmu.

Jangan pernah menganggap sakit hatimu sebagai cara untuk menjauhi indahnya hidup.
Tapi… jadikanlah sakit hatimu sebagai pelajaran yang sangat berharga dalam hidupmu.

Yakinlah… Alloh telah menyiapkan jodoh yang terbaik untukmu. Pada saat yang tepat dan dengan orang yang tepat.

Aamiin…”

Itu adalah penggalan kata-kata yang sungguh mewakili isi hati kita semua. Aku dapat itu dari salah seorang teman yang mem-broadcast-nya di grup. Yah yang terbaik pasti akan datang. Tetapi… terkadang kita tidak bisa sedikittt saja sabar menantinya. Terlalu terburu-buru ingin tahu siapakah dia.

Terkadang kita ingin berubah lebih baik tetapi masih terselip dalam hati perubahan itu karena ingin mendapatkan seseorang yang baik. Sungguh ini manusiawi. Tetapi… jangan sampai kita menukar cinta-Nya dengan cinta makhluknya didunia yang fana ini.

Jika hari ini hati mu benar-benar gundah karena memikirnya dalam penantian panjangmu dan tak kunjung pula ada jawaban dari-Nya, kan sudah pernah aku bilang pada tulisanku yang kemarin-kemarin. Bersabarlah….

Bersabar dengan sungguh-sungguh. Bersabar dengan melakukan hal-hal positif. Seperti banyak mengingat Alloh. Memuji ke agungan dan ke Maha Esa-an-Nya.

Sahabat… jika memang kita benar-benar percaya akan ketentuan-Nya, lalu apa lagi alasanmu untuk membuat hatimu  sendiri meragukan takdir yang terjadi padamu saat ini.

Mungkin saja seharusnya dia itu sudah datang, tetapi karena kau terlalu tidak sabar maka Alloh batalkan pertemuan itu sampai akhirnya kau benar-benar sabar dan menyerahkan urusan itu pada-Nya saja.

Terlalu sayang jika kau hanya memikirkan yang belum pasti itu, sedangkan masih ada yang patut kau cintai dan sayangi yaitu kedua orangtua mu. Nikmati saja saat-saat mu bersama mereka, sebelum akhirnya nanti kau menyesal karena sudah datangnya orang disampingmu dan kau tak mampu lagi berbakti secara utuh pada kedua orangtua.

Yukk kita berdoa…
“Ya Alloh…. Engkau yang Maha Pemilik Hati. Aku mohon… sekali, biarkan aku nikmati hari-hariku bersama orang yang aku sayangi, yaitu kedua orangtuaku, kakak-adikku, sahabat-sahabatku. Biarkan hati ini lapang menanti jodoh yang kau rahasiakan itu dan tak pernah sedikit pun Kau bocorkan siapa namanya. Biarkan diri ini mudah membahagiakan mereka (ayah… ibu… adik.. kakak… sahabt-sahabat) terlebih dahulu sebelum datangnya orang yang telah kau takdirkan itu.

Aamiin…”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Untuk ayah dan ibu tercinta (Renungan)

Aku Takut Jatuh Cinta Lagi

Hati Itu Milik-Nya