Who Am I???

waktu ada yang tanya "menurut kamu, siapa sih diri kamu itu?". Terus tiba" kamu juga bingung jawabnya atau malah jawab "aku, yah aku".

ketika muncul pertanyaan seperti itu, pasti banyak banget dari kita yang bakalan flaskback ke masa lalu. saat dimana kita mulai ngerti, apa sih yang kita mau. ngingetin waktu TK mau apa, SD, SMP, SMA. kadang kita sendiri ngga tau mau jawab apa saking bingungnya.

Ada banyak cara loh sebenernya buat tau siapa sih kita? akankah kita bisa jadi manusia sukses dunia akhirat. Nah... kali ini aku bakalan ngasih beberapa tips yg menurut ku ini bisa jadi acuan buat kita tau siapa kita sebenarnya dan seperti apa untuk jadi manusia sukses itu. Check this out..... ^^

Pertama... kita harus tau, apa sih hakikat kita sebenarnya sebagai manusia. tujuan Allah itu apa nyiptain kita.
Kedua... setelah kita tau hakikat manusia itu apa, lanjutin pertanyaanya dengan kalimat "who am i???". Nah... dari pertanyaan ini akan muncul beberapa pertanyaan yg harus & kudu kita jawab, yaitu... "dari mana asal kita? untuk apa ada di dunia ini? kemana akan kembali? kita di ciptain atau muncul sendiri? siapa yg menciptakan? dari apa di ciptakan? dll.
Ketiga.... harus tau potensi, dengan cara pilih salah satu potensi, tulis target, kerjakan dengan FOKUS.
Keempat.... cintai diri (bukan berarti narsis loh...) tapi kalau kita ngga sayang sama diri sendiri, gimana menghargai diri. iyakan.... :)
Kelima... harus percaya diri. dimana caranya? yaitu dengan tidak melihat kekurangan sebagai suatu kendala, tapi lihat lah kekurangan sebagai motivasi karena... orang kalau mau sukses harus punya percaya diri. kata Bong Chandra sih "kita harus punya Rasa LAYAK" pada diri kita sendiri ^^

Kesimpulannya... ketika kita udah punya semua aspek itu dalam diri kita, maka kita bukan hanya akan tau siapa kita. tapi juga bisa jadi orang yang sukses dunia akhirat (Insya Allah) Aaamiinnn... :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Untuk ayah dan ibu tercinta (Renungan)

Aku Takut Jatuh Cinta Lagi

Hati Itu Milik-Nya